audagar Madura Dukung Pasangan Airlangga-Mahfud MD Maju Pilpres 2024

 Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Menko Polhukam Moh Mahfud MD/Ist
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Menko Polhukam Moh Mahfud MD/Ist

Para pengusaha Madura, terutama yang tergabung dalam Saudagar Madura, mendorong Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, dan Menko Polhukam Moh Mahfud MD untuk maju berpasangan sebagai Capres-Cawapres pada Pilpres 2024.


Sekjen Saudagar Madura, Akhmad Ali Rida mengatakan, dua tokoh yang kini sama-sama duduk di Kabinet Indonesia Maju itu sangat tepat bila berduet pada Pilpres 2022.

Menurutnya, kapabalitas kedua tokoh tersebut sudah tak diragukan lagi.

Bahkan Ali meyakini kedua tokoh tersebut menjadi solusi atas kondisi bangsa saat ini. Untuk itu, Saudagar Madura akan mematangkan dukungan untuk duet Airlangga-Mahfud MD  di Rapat Pimpinan (Rapim) Saudagar Madura mendatang.

“Ini solusi bagi bangsa ini agar tak terpecah lagi, tidak ada lagi kata-kata kadrun atau kampret. Kami akan membawa ke Rapim Saudagar Madura di awal tahun ini,” kata Ali Rida dalam keterangannya yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (24/11).

Baik Airlangga maupun Mahfud MD versi Saudagar Madura  punya kelebihan masing-masing.

“Mudah-mudahan bisa diterima semua pihak. Kami masyarakat Madura dan Tapal Kuda mendukung penuh kedua tokoh ini. Saya yakin masyarakat Indonesia bisa menerima Pak Airlangga sebagai tokoh pemulihan ekonomi Indonesia dan Mahfud MD sebagai sosok yang paham soal keamanan dan hukum serta tata negara," pungkas Ali Rida.

Dukungan ini senada dengan aksi sejumlah relawan pendukung Presiden Joko  Widodo yang menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) VII di Serang, Banten, pada Minggu lalu (20/11).

Hasilnya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden (Capres) yang paling banyak dipilih oleh masyarakat Banten peserta Musra VII.

Kemudian, di posisi selanjutnya ada nama Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, Mahfud MD, dan Sandiaga Uno.

“Nama Capres harapan rakyat versi Musra Banten, pertama Airlangga Hartarto di posisi pertama 18,48 persen. Kedua, Ganjar Pranowo 16,36 persen. Ketiga, Prabowo Subianto 15,82 persen. Kemudian disusul Mahfud MD dan Sandiaga Uno,” kata Ketua Panitia Musra, Panel Barus, dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Rabu (23/11).