Ini Alasan Cak Imin Jagokan Jerman Juara Piala Dunia 2022

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar/Net
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar/Net

Dalam satu bulan ke depan, banyak masyarakat yang punya fokus yang sama. Yaitu menikmati turnamen sepak bola akbar Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar. Termasuk memunculkan tim yang mereka jagokan.


Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar, tak mau ketinggalan untuk memunculkan jagoannya. Cak Imin, demikian dia biasa disapa, menjagokan dan berharap Timnas Jerman menjadi juara di Piala Dunia 2022 ini.

”Saya memprediksi Timnas Jerman yang bakal juara,” kata Cak Imin lewat keterangan tertulisnya, Minggu (20/11).

Prediksi Cak Imin tentu bukan tanpa dasar. Selain memiliki track record panjang di Piala Dunia, saat ini skuad Der Panzer juga diisi oleh pemain-pemain muda jempolan.

Rata-rata usia pemain yang diusung sang pelatih, Hensi Flick, ke Qatar baru berusia 26 tahun dan 7 bulan. Namun, juga ada sejumlah pemain veteran seperti penjaga gawang Manuel Neuer dan sang penyerang Thomas Muller.

Sementara nama-nama pemain muda yang akan berlaga di Qatar 2022 antara lain Jamal Musiala, Karim Adeyemi, dan Youssoufa Moukoko yang baru berusia 18 tahun.

Jerman tergabung di Grup E yang disebut sebagai grup neraka bersama Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika. Kendati begitu, dengan skuad yang dimiliki serta sejarahnya, Cak Imin tetap yakin Jerman lah yang tahun ini akan mengangkat trofi Piala Dunia 2022.

Jerman sendiri merupakan salah satu tim besar yang sudah mengoleksi empat kali gelar Piala Dunia, sejajar dengan Timnas Italia. Jerman hanya kalah dari Brasil yang sudah lima kali juara Piala Dunia. Qatar 2022 ini menjadi ajang ke-20 bagi Jerman di laga Piala Dunia.